<< June 2017 | 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 >>

スポンサーサイト

一定期間更新がないため広告を表示しています

| - | - | - |
fb
kemarin sampai hari ini, ak masih mikirin tentang isi sms yang semalam dikirim ke ak.
isinya tentang ajakan ngehapus akun fb. karna ternyata penghasilan fb, digunain untuk ngebiayain perang gaza.

huaaahh..terus terang waktu baca itu, ak marah. bukan marah ke yang ngirim (terus terang ak harus diskusi dengan yang ngirim secepatnya). tapi marah, kalo misalkan itu memang benar. bahwa penghasilan fb, ada yang disumbangin untuk perang gaza.

kalo memang benar, ak pasti berdosa banget. kalo mati, ak pasti langsung masuk neraka. karna ak bearti turut andil dalam ngebunuh orang-orang di gaza.

tapi godaan internet itu memang banyak. banyak hal-hal yang menarik yang ditawarin. fb juga salah satunya.

dari dulu sampai skarang, ak ga pernah mau minum salah satu produk dari perusahaan yang terkenal didunia. walopun kalo lagi ngumpul, teman-teman pada beli itu, ak ga akan mw. karna, ak tau, penghasilan mereka itu juga untuk beli senjata-senjata dan ngebunuh orang di gaza.

dulu ak berhasil.
skarang? apa ak juga bakal berhasil untuk ga ikut ambil bagian dalam ngebantu israel terkutuk itu?



ak harus pikirin untuk hapus akun fbku.
mana yang akan kupilih? teman-temanku ato mereka yang ditindas di gaza sana? *ngs*

pilihan yang berat
tapi ak tau..teman-temanku smuanya..mereka dalam keadaan sehat, senang, ga ada takut, ga ada yang perlu dikhawatirkan. dan mereka bisa tetap ngehubungi ak lewat berbagai cara yang lainnya.

tapi mereka yang ada di gaza... mereka tidak sehat..karna kekurangan makanan, mereka ga senang, karna selalu terancam keselamatannya, dan mereka takut, dan banyak yang mereka khawatirkan...

tapi sampai malam ini, ak masih belum bisa mengklik "delete account" itu...

apa ak sama terkutuknya dengan israel itu?


| comments(0) | trackbacks(0) | - |
serem
di rumah sakit memang suka ada kejadian aneh. tapi aneh dan nyeremin, pasti bikin merinding.

ak dapat cerita dari seseorang, kalo di bagian ICU sebuah rumah sakit ada kejadian aneh. terus terang, ak paling takut kalo ada cerita serem.

tapi berhubung diceritain, yaudah, ak dengerin aja. katanya di bagian ICU rumah sakit tersebut, pasien yang dirawat selalu **** (baca: uda ga ada  nyawa lagi) di tempat yang sama, dikamar yang sama, dan hari yang sama. yaitu Jumat pagi jam 8.30. tanpa ada peduli mereka sakit apa ataupun siapa saja yang dirawat di kamar itu.

itu berlangsung lama.dan setiap jumat.

katanya, ada yang beranggapan itu berhubungan dengan hal-hal mistis ato apa. kemudian dokter disana mutusin untuk cari tau knapa bisa terjadi hal yang aneh kayak itu.

akhirnya dokter disana kumpul untuk nyelidiki apa yang terjadi di kamar tersebut pada Jumat minggu itu secara sembunyi-sembunyi.

waktu dokter nyampe dikamar itu, keadaan masih tenang. ga terjadi hal apapun. jam semakin dekat ke 8.30.

jelang jam 8.30...

jam 8.00 katanya tidak ada kejadian apa-apa
jam 8.15 juga masih aman
jam 8.25 masih tidak ada kejadian apa-apa

jam 8.30, pintu ICU kebuka. masuk seorang cleaning service yang kerja di hari jumat. Si cleaning service, langsung kerja. Dia langsung nyabut peralatan untuk napas bantuan dari stop kontaknya, dan nyolokin vacuum cleaner, dan mulai bersihin ruangan







| comments(0) | trackbacks(0) | - |
buku
ak ga nyangka kalo ada yang senang ngelakuin hal yang sama denganku di kampus. bukan mahasiswa. mereka biasanya ngetawain dan geleng-geleng kpala, kalo liat ak sibuk mandangin jin dan maru di kompiku waktu mereka keruanganku.

soalnya..ak pasti slalu tanya..siapa yang lebih cakep diantara maru ato jin. tapi mereka jawabnya kalo ga junno ya kame.. itu bikin ak bilang "kalo lagi diujian sminar..kalian bisa kukasih nilai D"
dan mereka langsung protes knapa alasannya. ya iyalah...ditanya apa..dijawab siapa...

oyaa..tu ibu dia baru balik slesai program doktornya. dan orang yang kusegani di jurusan. dan awalnya ak agak takut dan sungkan dengan ibu itu. karna dia selalu blajaaaaaaaaaaaaarrrrrrr diruangannya..beda ma ak, yang kalo diruangan, kalo ga ngegame, browsing ato kalo ga maen keluar kalo lagi ga ada jadwal.

tapi kmaren itu, waktu ada waktu luang, dy ajakin ak jalan. ak sih mau aja. akhirnya pergi keliling. dan baru tau hobinya.

selesai makan, ak ma ibunya ke gramedia. ak pisahin diri, karna mo liat kebagian yang kusuka. novel. pas waktu mo ambil buat beli, ak agak takut. takut ketahuan ak seneng baca novel.

ternyata pas liat ak dibagian novel, si ibu nyusulin. dan komentar "ehh..kamu seneng baca novel ya?"

ak cuma jawab nyengir "iya"

ibunya langsung balas "wuaahh..skali-kali kamu mesti liat koleksi saya"

heeeeeeee...ak langsung kaget. ak ga nyangka, orang serajin ibu itu dan seserius dy, seneng baca novel juga. karna setauku, yang dikampus yang satu jurusan denganku, ga ada yang suka.

hahahhahaa..yang tadinya malu-malu ambil novel, ak langsung nawarin novel patrick blabla kesukaannya si ibu...

pulang balik ke kampus, ak diliatin koleksinya novel si ibu, yang sebagian dibawa ke kampus buat bacaan..
muantaap..muantaaappp...

hihihihihihi

ak memang suka baca.
kmaren itu juga ada yang minjemin ak satu buku.

tapi kali ini aneh.
ak ga mw baca tu buku.
orang yang minjemin buku itu, kasih pinjem ke ak, karna tau ak suka jepang. dan dy pinjemin ak buku tentang okinawa..

tapi sampai skarang, ak belum nyentuh bahkan buka halaman buku itu. cuma liat cover bukunya.warna merah. buku itu masih dengan amannya berada di mejaku. ga kusentuh.

knapa ak ga mw baca buku itu???

alasannya


karna judulnya (kalo ak ga salah ingat)
"rahasia orang okinawa berumur panjang"


| comments(0) | trackbacks(0) | - |
...
bakal pindah
ato ilang
apapun
yang pasti
| comments(0) | trackbacks(0) | - |
usb
karena lagi ngerjain laporan dengan dua orang lainnya, dan berhubung suka susah buat atur waktu bareng, akhirnya ada bagi-bagi tugas, dengan ketentuan data terbaru disimpan di usb.

waktu itu giliranku untuk masukin data. data yang udah di bikin oleh yang lain, kupindahin ke kompi untuk ku edit ulang. kebiasaanku, ak slalu kopi dulu yang ada di usb, kemudian pindah ke kompi dan cabut usb.

stelah selesai, akhirnya laporang yang udah kuselesein, kupindahin lagi ke usb. kebetulan waktu itu udah ada usb yang lain, yang kutau kepunyaan dosen yang lain. waktu kumasukin usbku, yang ada ak kaget.
kukira ada transfer virus dari usb dosen yang satu ke punyaku. karena folder yang ada, bukan folder punyaku. disana ada folder musik dan 3 ato empat folder lainnya. dan ak ga kenal dengan data-data itu.

ak ga terlalu heran, kalo ada virus dan nama folder yang kupunya jadi ganti. karena folder file laporan yang kubikin, tetep ada didalam usb.

akhirnya stelah selesai, ak pindah ke kompi diruanganku dan tetep kepikiran knapa bisa ganti nama folder, padahal udah di scan dan ga ada virus.

biasanya, ak dan dosen yang lain nyatuin file di kompi yang diruangan sekjur.

besoknya, ak kasih file laporan bagianku untuk dilanjut dosen berikutnya. si ibunya kasih usbnya dy, dan ak udah siap-siap untuk pindahin data yang di usbku.
waktu si ibunya kasih usb, ak nyeletuk..wah..usbnya samaaa...
si ibunya jawab..iya..jarang dipake.masih dikit yang kepake

pas usbnya di ibu udah terhubung, ak kaget..dan langsung nyadar stelah liat file yang ada di usb yang dipegang si ibu,
fileku smua..flu burung, jurnal dan laporan dan beberapa folder lainnya.

ak langsung bilang ke si ibu kayaknya usbnya ketuker
si ibunya langsung jawab "apa iya?"

ternyata ibunya juga ga nyadar
langsung kukasih tunjuk... " apa ibu pernah punya file flu burung?"

ibunya jawab ga. karena mereka tau, di jurusan yang lagi neliti flu burung cuma ak. dan ibunya beda bidang kajian.

trus kubalikin lagi usb ibu itu, yang sbelumnya kupegang. tapi dengan pengakuan...

ak udah ngapus file ale (aljabar linier) dan musik yang ada di usb ibu itu

huaaaaaaaaaa
ak kan ga tau
kukira itu beneran virus
dan ak paling takut dengan virus
kalo di kompiku sendiri, ak ga bakal brani pake usb..
tapi  berhubung kompi kampus, ak jadi pake usb.
cuma buat jaga-jaga, ak juga slalu jaga agar kompi diruanganku ga kena virus, karna ada beberapa data yang kubutuhin buat penelitianku.

ak langsung ngerasa ga enak..untungnya si ibu punya back up data.

tapi sampai skarang ak masih ga tau, kapan usbnya bisa ketuker. dan ak ga nyadar.
| comments(0) | trackbacks(0) | - |
atlit???
ak paling ga suka dibohongi. dan kemaren satu orang mahasiswa berbohong sampai 3 kali dan akhirnya ketahuan..menyebalkan

pertama
waktu lagi ngerjain laporan, gara-gara ga bisa ngerjain di ruanganku, ak ngungsi bikin laporan di perpus. dan tiba-tiba ada mahasiswi dari jurusan biologi yang nyamperin dan minta memo nilai ke ak.

kebetulan, ak dan 3 dosen yang lain kebagian ngajar di biologi. karena mahasiswinya bermasalah dengan 2 dosen yang lain, kusuruh dy lapor ke dosen yang lain itu. tapi dy bilang, kalo dy udah lapor, dan dy disuruh ke ak untuk ngurusin nilai.

karena ak ngerasa ga berhak untuk kasih memo apapun, ak tetap berkeras kalo dy harus nunggu dosen yang lain itu yang kebetulan lagi rapat. kebetulan nilai kuisnya ada yang kurang. tapi itu juga gara-gara mahasiswinya ga teliti, ga bikin namanya di lembar jawabannya.

harusnya dy berurusan dengan dosen A. ak tahu kalo nilai kuisnya kecil. cuma dapat 60. ak langsung ajak dy liat nilainya di komputer dan masukin nilai kuisnya. dan ternyata memang ga pengaruh apa-apa terhadap nilai akhirnya. dy tetap dapat nilai E.

kedua
berhubung mahasiswi ini angkatan lama, yang udah mw lulus, dengan catatan ga ada lagi mata kuliah yang bernilai E, maka dosen B minta ke mahasiswa yang ngulang untuk bikin makalah agar ada komponen tambahan dan setidaknya bisa dapat D.

ak taunya, semua mahasiswa biologi ga ada lagi urusan nilai denganku. kalopun ada, itu dengan dosen B. karena dy yang bakal kasih nilai akhir untuk angkatan lama yang udah mw lulus.

ak tanya ke mahasiswi itu berkali-kali, udah kumpulin makalah ato belum ke dosen B? dy jawab udah. kubilang, kalo udah, minta memo ke dosen B. karena kalo belum, nilainya tetap bakal E. kalo udah bikin makalah setidaknya dy maksimal dapat D.

waktu dosen A datang, aku langsung ajak mahasiswi itu ke ruangan dosen A. dan kebetulan disana juga ketemu dengan dosen B. dan dosen B marah, karena ternyata mahasiswi ini ga pernah datang nemui dy. ak ga terlalu ngerti saat itu. jadi ak balik ke ruanganku.

ga lama, si mahasiswi nyusul ke ruanganku, dan minta bantuanku untuk bikin memo bahwa mahasiswi ini udah ikut kuis dan punya nilai kuis. ak tetap ga mw dan suruh dy minta ke dosen A atau B. tapi dy terus desak sampai ak pusing. akhirnya kubilang ke dosen A. si dosen A akhirnya masukin nilai kuisnya ke amplop tertutup, dan minta ak tulis namanya dan nama dosen pengajar di luar amplop. akhirnya si mahasiswi pergi dengan ngucapin makasih.

kukira masalahnya selesai.
ak ga kepikiran bakal terjadi apa-apa. baru kepikiran waktu dosen B nanyain, waktu ak ikut ke ruangannya. dy tanya, apa yang terjadi dengan mahasiswi tadi. kubilang apa adanya. kalo dosen A masukin nilai kuis dan mahasiswinya bawa nilai kuisnya ke biologi untuk diserahin ke admin biologi.
dosen B langsung komplen tentang keputusan dosen A untuk masukin nilai kuisnya ke amplop dan nyerahin ke mahasiswi itu.

karena kepikiran, ak akhirnya malam itu nelpon dosen B. dan terbongkarlah semua kebohongan mahasiswi itu

pertama
ak tanya, apa dosen B nyuruh si mahasiswi untuk ngehadap ak untuk bikin memo? dosen B jawab GA. padahal mahasiswinya bilang dy disuruh ngehadap ak.

kedua
ak tanya, apa mahasiswi itu udah kumpulin makalah yang disuruh?
dosen B jawab BELUM.
padahal lebih dari satu kali ak tanya, dan mahasiswi itu jawab dy udah kumpulin makalah

ketiga
akhirnya stelah diskusi, diputusin kamis pagi ak dan dosen B ke biologi dan konfirmasi tentang nilai si mahasiswi tersebut. ak dan dosen B langsung nemui pembantu dekan. dan bilang tentang mahasiswi itu. ternyata..

waktu di cek nilai di bagian administrasi, nilainya berubah jadi B...

ak langsung mangap-mangap waktu liat itu. kooookkk?
waktu di konfirmasi ke administrasi yang bertanggung jawab dengan nilai, katanya hari rabu siang mahasiswi itu bawa amplop yang diluarnya ada tulisan tangan nilai terbarunya. yaitu berubah jadi B!!!

B?untuk jadi C aja mahasiswi itu ga layak. apalagi B!
ak langsung bilang..kalo tulisan di amplop adalah tulisanku. dan ak ga ada sama sekali tulis nilai. amplop hanya berisi lembar jawaban kuis milik mahasiswi itu.

astagaaaaaa
berani-beraniinya mahasiswi itu ngelakuinnya. ternyata bukan pertama kali ini, dy ngelakuin itu. dulu pernah malsuin tandatangan juga. tapi dy terlindungi. karena ternyata dy punya pelindung gara-gara dy adalah atlit kampus.

ak langsung ngakak. atlit? tapi ga jujur!

padahal ak udah wanti-wanti ke mahasiswa, ak palin benci orang yang ga jujur. ak bisa nurunin nilai mahasiswa yang tadinya A jadi C kalo dy ga jujur. dan selama ini, semua baik-baik aja.
ak orang yang ga terlalu mentingin nilai. yang penting ngerti. ak slalu nanyain orang yang nilai A. apa dy ngerti dan bisa tanggung jawab dengan nilai A-nya? ak lebih senang orang dengan nilai C atau E sekalipun, tapi yang penting jujur. daripada dapat A, tapi dengan cara nyontek.

huaahhh...ak bener-bener kesel. 3 kali dy bohong dalam satu hari dan mungkin dalam waktu kurang dari dua jam.

sampai dijurusan, kebetulan ketemu dengan ketua jurusan, dan dosen B cerita. ketua jurusan langsung kontak dengan dekan biologi, dan katanya si mahasiswi bakal dikenakan sangsi akademik.

ak bener-bener pengen liat lagi tu mahasiswi. dan dy wajib ngulang kuliah semester depan. tapi..kalopun liat, ak pasti bakal pengen muntah. orang ga berjiwa sportif.padahal atlit..yang ga atlit aja banyak yang jujur...ckckckkck



| comments(0) | trackbacks(0) | - |
senaaang~
 hampir satu bulan ini, bisa telponan dengan bulu ampe berjam-jam. seneng banget. yang dulunya bulbul ga perna mau angkat telpon, dan skarang mau telponan. pokoknya seneng banget.hehehehhe

tapi..tapi
telponan dengan bulu kayak kalong.
lewat jam 12 malam baru nelpon.
kadang pernah ngerasa serem sendiri, gara-gara kadang sinyal ga bagus, dan ak suka denger suara pantulan dari suaraku sendiri, yang ga mirip dengan suaraku.

tapi..walopun gitu..ak bener-bener ngerasa senang akhirnya bisa nelpon dan plo pun mau nelpon ak. ga malu-malu kayak dulu lagi..hehehhe


| comments(0) | trackbacks(0) | - |
makan..makan
skarang kerjaanku makaaaaaaaaaan mulu.
dimana-mana laper terus.
cemilan harus selalu sedia.
nyampe kampus, adminku slalu tanya, mw pesen makan apa lagi?

akibatnya...nambah berat lagi.
cuma..cumaaa
kalo ak nambah berat, yang keliatan cuma dipipi aja.
badan suka ga keliatan dari luar. paling ngerasa celana agak sempit aja.

dulu pernah ngalami rekor berat badan yang paling berat. dan itu...bikin geleng-geleng palaku. tapi skarang udah ga pernah lagi ngerasain berat badan yang segitu.

tapi dulu juga pernah ngalami berat badan yang turun drastis. apapun yang kumakan, tetap ga ngefek ke badan. sampai ortuku bekali dan kirimi makanan tiap minggu buat mancing nafsu makanku lagi.

tapi skarang..udah mulai ndut lagii..senangnyaaaaa~
hehehehe
| comments(0) | trackbacks(0) | - |
kehujanan
total...
sampai sekarang..hmm..udah 3 ato 4 kali ak yang bener-bener kehujanan basah kuyup kayak orang mandi sambil pake baju.

untungnya..ga sakit.kalo kondisi biasa, pasti langsung terkapar. untungnya, akhir-akhir ini makanku slalu banyak.

pertama, gara-gara nyari duren dan ak dibonceng ma admin di motornya. duren yang dibeli cuma 2, tapi nyarinya itu ampir dua jam ke daerah yang belum pernah kudatangi.pulang-pulang ternyata ujan dijalan. untungnya si mbaknya punya dua mantel ujan. jadi masih selamat. karna udah kepalang tanggung diluar, akhirnya lanjut cari sate. dan jalan cari sate itu, bener-bener diguyur ujan, itu pertama kali ak ngerasain mandi ujan-ujanan..awalnya enaaak...tapi lama-lama dingggiinn...hahhahaa

berikutnya, smua gara-gara pada mw nganterin ak pulang. niatnya memang baik.tapi suka lupa, kalo ak ga ada mantel ujan. jadi ujan-ujananlah di blakang motor mereka..mantaap..padahal ak udah bilang, mau pulang sendiri aja...

tapi..untungnya..sampai skarang..masih ga masuk angin kalo kena ujan..huaah..ga lagi2 deh kalo dianterin pake motor...
| comments(0) | trackbacks(0) | - |
d.b.s.k
weleeh..weleehh..
ddku tu yaaa..
belum juga dua bulan dy ultah..
tapi..udah ngerencanain mw minta apa buat ultah dy tahun ini

dan skarang dy lagi tergila-gila dengan DBSK.
tapi menurutku, masih mending dy dengerin DBSK, dibanding ayumi.
karna kupingku udah ga bisa nerima ayumi lagi.

dan alasan yang bikin ak ngakak, kalo dy jadi demen DBSK, karna disana ada kembarannya.
dulu katanya, dy ga terlalu suka DBSK.
cuma dengerin sambil lalu aja.
tau disana ada kembarannya, makin sukalah dy dengan DBSK.
dan skarang kompinya penuh dengan DBSK.
ayumi terlupakan..hahahahhahaa
| comments(0) | trackbacks(0) | - |
| 1/5PAGES | >>